Minggu, 24 Juni 2012

Mengatasi Bad Sector


Apabila anda memiliki pc atau laptop dengan gangguan bad sector biasanya memiliki ciri – ciri yaitu Windows tidak dapat masuk diikuti pesan Bad Sector, atau Windows tetap berjalan tetapi hardisk tidak terdeteksi, jadi kosong. Apabila memang seperti itu dapat dipastikan pc atau laptop anda memiliki kerusakan pada hardisk.
Langkah yang harus dicoba untuk memperbaikinya dapat dilakukan dengan menginstall ulang pc atau laptop anda.
yang harus diperhatikan apabila menginstall ulang pc atau laptop :
1.       Backup data – data yang penting
Agar data – data yang penting tidak hilang pada saat kita menginstall ulang pc atau laptop kita sebaiknya data – data yang penting dipindahkan. Dapat kita gunakan hardisk eksternal atau media penyimpanan data lainnya.
2.       OS yang akan digunakan
Operating system (os) yang kita gunakan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan kita, mayoritas pada saat ini OS yang digunakan adalah windows 7.
3.       Siapkan software – software yang dibutuhkan
Sebaiknya kita memiliki software – software yang kita butuhkan agar semua dapat berjalan dengan baik , antara hardware dengan system yang kita gunakan.
Apabila laptop atau pc anda sudah diinstall ulang, semuanya berjalan normal berarti hardisk anda tidak terjadi kerusakan yang parah  tetapi apabila hardisk kembali tidak terdeteksi , dapat dipastikan hardisk rusak dan harus diganti. Anda harus membongkar pc atau laptop anda untuk mengganti hardisk anda.









high temperature

Tidak ada komentar:

Posting Komentar