Sabtu, 07 Januari 2012

Tips Bermain Futsal Yang Baik

Tips Bermain Futsal Yang Baik

Untuk kawan - kawan yang ingin menyalurkan hobinya dalam bermain futsal, berikut tips - tips yang dapat saya sampaikan berdasarkan pengalaman saya bermain sepakbola terutama futsal

1. Penguasaan bola yang baik
Ketika operan bola tertuju kepada kita, lakukan kontrol bola yang baik. Dalam bermain futsal yang menggunakan bola ukuran lebih kecil sebaiknya gunakan kaki bagian bawah, hal ini efektif dalam menghentikan laju bola dan bola tidak jauh dari kaki.

2. Teknik menendang bola
Dalam menendang bola, ada dua teknik menendang bola pertama dengan kaki dalam dan kaki luar. teknik mana yang anda pilih untuk sering anda lakukan atau terapkan keduanya sama baik. saran saya untuk memberikan operan bola kepada teman gunakan kaki dalam dan jika melakukan tendangan atau shoot gunakan kaki luar.

3. Baik dalam bertahan
Pada saat lawan menguasai bola, kita harus pandai dalam bertahan. dalam bertahan di permainan futsal sebaiknya tidak terburu - terburu merebut bola dari kaki lawan. kita harus bersabar dan cukup membayangi pergerakan lawan. apabila saat yang tepat untuk merebut bola dari kaki lawan datang, lakukan dengan cepat dan jangan ragu - ragu.

4. Visi yang baik dalam menyerang
Di dalam melakukan penyerangan jangan dilakukan terburu - buru. Penguasaan bola selama mungkin dapat mempengaruhi psikologi lawan. Lakukan operan - operan pendek dan akurat kepada teman, operan - operan pendek yang terus berjalan secara terus - menerus. Apabila mendapatkan ruang tendangan untuk melakukan shoot, lakukan dengan keras tendangan ke gawang lawan. hal ini dikarenakan ukuran gawang dalam bermain futsal lebih kecil.

Inti dari bermain futsal adalah kesabaran, pabila kita bermain dengan sabar. Saya yakin, dengan bermain sabar kita dapat bermain dengan baik. ketenangan akan kita dapat saat menguasai bola. bermain futsal menurut saya dalam bermain futsal cukup simple, passing passing dan passing. skill tinggi hanya sebagai pelengkap saja. cukup dengan akurat melakukan passing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar